Kenalkan, St Dzakira Putri Basyuri Wakil dari Kota Palopo, Peserta Paling Muda di Ajang Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020

  • Whatsapp
6

PALOPO — Pemilihan Duta Wisata Kota Palopo yang digelar beberapa waktu lalu telah memilih empat orang untuk ikut berlaga di pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020 yang akan digelar di Swiss Bell In Hotel di Makassar, Jumat (13/11/2020) malam.

Keempatnya adalah Sitti Dzakira Putri Basyuri, Nurmala Sari, Santos dan Andi Saputra. Saat ini, keempatnya sementara dikarantina di Kota Parepare bersama dengan peserta lainnya dari seluruh daerah di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Yang menarik perhatian adalah Sitti Dzakira Putri Basyuri. Dari seluruh peserta se Sulsel, usianya paling muda. Siswi kelas II SMA Negeri 3 Palopo ini baru berusia 16 tahun.

Selain cantik, putri dari pasangan Isra Rauf Basyuri dan Suzie Umar Latif ini punya berbagai macam prestasi. Ia mewakili kota Palopo sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) untuk tingkat Provinsi Sulsel 2020.

Pemilik tinggi badan 172 centimeter ini juga pernah menjadi juara III lomba lagu barat se kota Palopo. ” Saya berharap doa dan dukungan masyarakat Palopo. Semoga, kami Duta Wisata Kota Palopo bisa terpilih sebagai Duta Wisata Sulsel 2020,” kata Dzakirah.

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, saat melepas Duta Wisata Palopo berpesan untuk tetap semangat, menjaga kondisi kesehatan dan memperbaiki silaturrahmi dengan peserta dari kab/kota lain. ” Kita berharap Duta Wisata Kota Palopo mengambil peran untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerah ini,” kata RMB. (adn)

Pos terkait