Ketua AMPI Sulsel Dorong Pembentukan Luwu Tengah di Rakernas AMPI

Ketua AMPI Sulsel, Aksara Alif Raja saat menyampaikan rekomendasi di acara Rapimnas AMPI

JAKARTA — Perjuangan masyarakat Walmas untuk pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) direspon Ketua DPD AMPI Sulsel, Aksara Alif Raja.

Bahkan, pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI yang digelar di Grand Sahid Hotel, Jakarta, 7-9 November 2019, Alif dengan suara lantang merekomendasikan kepada DPP AMPI untuk dapat mendorong DPP Golkar melakukan pendampingan politik agar DOB Luwu Tengah bisa segera terwujud.

Bacaan Lainnya

” Ini merupakan kepedulian kami kepada masyarakat di daerah Walmas yang sudah sekian tahun berjuang untuk pemekaran Luwu Tengah. Kami berharap pendampingan dari DPP Golkar agar cita-cita itu bisa terwujud,” kata Alif.

Diketahui, saat ini salah satu kader Golkar yakni Ahmad Doli Kurnia sebagai pimpinan Komisi II DPR RI yang membidangi urusan pemerintahan. Salah satunya adalah pembentukan daerah otonomi baru.

Menurut Alif, sebagai bagian dari generasi milenial, AMPI Sulsel punya kepedulian agar pelayanan mendasar kepada masyarakat Walmas bisa terpenuhi.

” Salah satu contohnya soal pelayanan pertanahan. Banyak masyarakat yang mengalami hambatan karena jauhnya jarak antara Walmas dengan Belopa, ibukota Kabupaten Luwu,” katanya.

Sementara itu, mantan Ketua Umum PB IPMIL, Syamsul mengapresiasi upaya yang dilakukan AMPI Sulsel yang membawa rekomendasi soal Luwu Tengah ke Rapimnas.

” Rekomendasi tersebut merupakan energi baru bagi masyarakat Walmas untuk berjuang membentuk Luwu Tengah,” kata Syamsul. (rls/adn)

Pos terkait