Kominfo Luwu Harap Daerah Blankspot Bisa Nikmati BTS

  • Whatsapp
57

LUWU – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kab. Luwu, Anwar Usman didampingi Kepala Bidang (Kabid) Egovernment, Irwan menerima kunjungan dari Provider Telkomsel.

Anwar mengungkapkan, masih ada beberapa kecamatan yang dikategorikan blankspot, khususnya untuk provider Telkomsel, sehingga ia berharap sebelas wilayah di Luwu yang dikategorikan blank spot itu bisa segera menikmati Base Transceiver Station (BTS).

Bacaan Lainnya

“Untuk Provider Telkomsel dan provider yang lainnya sendiri belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kab. Luwu, sesuai data yang ada, masih ada beberapa wilayah di beberapa kecamatan yang belum bisa menikmati jaringan internet,” katanya Selasa (23/6/2020).

Sebagai mitra kerja pemerintah Kab. Luwu, ia berharap adanya dukungan besar dari provider Telkomsel untuk mendukung program-program Pemda. “Saat ini Pemda Luwu mempunyai program Kabupaten Sehat, namun masih terkendala pada akses BTS untuk beberapa wilayah di sebelas kecamatan, untuk itu, kami dari Dinas Kominfo sebagai fasilitator, tentunya berharap dukungan penuh dari Provider Telkomsel dalam hal mendukung setiap program pemerintah daerah,” tuturnya.

Sementara itu, Kabid E-government, Irwan mengatakan, ada beberapa kesulitan yang ditemukan dalam mengkomunikasikan monitoring kebutuhan masyarakat di daerah terpencil terkait program Kab. Sehat,dan Sektor Pendidikan.

“Untuk mengkomunikasikan program Kab. Sehat dan Pendidikan di daerah terpencil, tentunya kami tidak bisa memonitor langsung pada warga yang ada di daerah tersebut, dan menyampaikan sejauh mana perkembangan program kabupaten Sehat karena kurangnya jaringan internet atau jaringan komunikasi,” pungkasnya. (fit)



Pos terkait