Kursi Panas Wakil Bupati Luwu Timur, Begini Tanggapan Budiman Hakim

  • Whatsapp
4

MALILI — Sejumlah partai mulai menggadang-gadang kadernya untuk diplot menjadi Wakil Bupati Luwu Timur guna mendampingi Bupati terpilih, Budiman Hakim. Seperti Golkar, Gerindra, PAN dan lainnya.

Mereka menganggap punya andil besar terhadap kemenangan Thoriq Husler-Budiman pada pilkada Luwu Timur, 9 Desember 2020 lalu. Bukan saja dari partai, istri almarhum Thoriq Husler, Hj Puspawaty, juga banyak didorong oleh sejumlah kalangan.

Bacaan Lainnya

Puspawaty kepada wartawan mengaku siap mengemban amanah menjadi wakil bupati jika diberi tanggung jawab. ” Saya siap jika diberi amanah,” katanya. Lantas apa tanggapan Budiman terkait kursi panas Wakil Bupati? Dihubungi via WhatsApp, Budiman mengaku belum memikirkan hal tersebut.

” Tabe kita masih menghadapi tahapan di KPU, hari ini penetapan kemudian menunggu waktu pelantikan,” kata mantan Kepala Bapelitbangda Luwu Timur ini.

Diketahui, pada pilkada Luwu Timur, Husler berpasangan dengan Budiman Hakim. Namun, sebelum pelantikan Husler meninggal dunia akibat sakit yang diderita. Otomatis, Budiman akan dilantik menjadi Bupati.

Sesuai jadwal, Gubernur Sulsel akan melantik Budiman pada 25 atau 26 Februari 2021 mendatang. Thoriq-Budiman diusung oleh koalisi partai minus Nasdem dan Demokrat yang mengusung IBAS-RIO. (adn)

Pos terkait