Mappatunru Minta Komisi I DPRD Luwu RDP dengan Dinas Dikbud

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Luwu, Mappatunru. (Ft/Ist).

BELOPA— Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Mappatunru dengan tegas meminta Komisi DPRD Luwu untuk mengagendakan Rapat Dengar Pendapat RDP dengan Dinas Pendidikan Luwu terkait pemanfaatan dan Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang banyak dikeluhkan oleh Kepala Sekolah, Kamis (30/06/2022).

“Secara khusus saya meminta kepada Komisi I DPRD Luwu untuk memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu dan melaksakan RDP terkait banyaknya keluhan kepala sekilah di Dapil IV Luwu sehubungan banyaknya program Dinas Dikbud Luwu yang sifatnya top down atau malah membebankan program tersebut pada pemanfaatan dana BOS,” katanya saat menggelar musyawarah kemarin

Bacaan Lainnya

“Di Dapil Walmas, banyak Kepsek yang mengeluhkan pemanfaatan dana BOS. Terlalu banyak program yang semaunya dari Dinas Dikbud Luwu yang dikeluhkan. Disisi lain sejumlah program tidak merata. Hanya yang dekat saja di dinas yang diberikan kegiatan,” tambah Mappatunru.

Senada dengan Mapatunru, Anggota Banggar DPRD Luwu, Erwin Barabba juga mengatakan di wilayah Dapil III (Walenrang-Lamasi) banyak kepala sekolah SD dan SMP yang mengeluh karena merasa terbebani dalam hal pemanfaatan dana BOS.

“Banyak kunjungan kerja yang dilakukan oleh jajaran Dinas Dikbud Luwu dengan berbagai program yang dibebankan pada pemanfaatan dana BOS, dan ini dikeluhkan oleh para kepala sekolah di wilayah itu,” katanya. (fit)











Pos terkait