Masih Pandemi, Anggota DPRD Palopo Susun Agenda Kunker Keluar Daerah

  • Whatsapp
5

PALOPO — Anggota DPRD Kota Palopo mulai menyusun agenda kunjungan kerja keluar daerah meski dalam situasi pandemi covid-19.

Hal itu terlihat di beberapa hari terakhir, para wakil rakyat itu intens melakukan rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Palopo.

Bacaan Lainnya

Sudah menjadi kebiasaan, setiap rapat selalu diakhiri dengan rencana kunjungan kerja ke suatu daerah. Seperti rapat Komisi III bersama Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan baru-baru ini.

Mereka berencana melakukan kunjugan kerja terkait pengembangan Kakao di Mamuju, Sulawesi Barat. Meski demikian, Plt Kadis Pertanian, Andi Baktiar memberi isyarat tak berangkat dengan alasan pandemi dan larangan pimpinannya.

Bukan hanya itu, Komisi I DPRD Palopo juga berencana ke Makassar pada pertengahan bulan Juni terkait perda minuman beralkohol.

Bahkan parahnya, akhir Mei 2020 kemarin, diam-diam pansus Ranperda CSR yang diketuai oleh Darmawati Lukman berkunjung ke Luwu Timur.

Diketahui, Luwu Timur adalah wilayah dengan pasien positif covid-19 cukup tinggi. Hingga saat ini sudah 267 orang dinyatakan positif.

Sekwan, Amirullah Yuni mengatakan pelaksanaan tugas luar bagi pejabat pemerintah sudah bisa dilakukan setelah adanya instruksi pemerintah pusat terkait larangan tugas luar daerah di masa pandemi berakhir. (asm)





Pos terkait