Melintas di Palopo untuk Liburan ke Morowali, Lima Wanita Cantik Asal Torut Dipulangkan

  • Whatsapp

PALOPO – Polsek Wara Kota Palopo memulangkan lima wanita asal Toraja Utara yang melintas di Palopo, Senin (20/4/2020). Kelima wanita cantik itu hendak menuju ke Morowali, Sulawesi Tengah.

Rencananya, mereka hendak berlibur di daerah yang terkenal dengan tambangnya itu. Kanit Reskrim Polsek Wara, Ipda A. Akbar mengatakan diantara kelima wanita tersebut, dua di antaranya masih di bawah umur.

Bacaan Lainnya

Identitasnya adalah Wiwi (17), Muti (17), Sembi (19), Nastasya (19) dan Ria (20). Wiwi dan Muti, diinterogasi di ruang berbeda, tiga lainnya, menunggu di ruang SPKT.

“Mereka diamankan di Posko Covid-19, Lebang, Palopo. Karena petugas curiga, mereka lalu dibawa ke Polsek Wara,” jelas Ipda A. Akbar.

Perwira satu balok itu menambahkan rombongan itu berangkat dengan sebuah mobil berpenumpang enam orang. Satu diantaranya adalah sopir.

“Setelah saya tanya-tanya, kemudian HP mereka saya sita untuk mencari tahu, ternyata mereka memang hanya ingin jalan-jalan ke Morowali. Saya juga sudah hubungi orangtua mereka dan memang orangtua mereka sudah tahu. Tapi, saya suruh mereka kembali ke Toraja dan tidak boleh lanjut ke Morowali,” tegas Andi Akbar.

Hal tersebut dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Harusnya mereka mengikuti imbauan Pemerintah untuk tetap #dirumahsaja,” pungkasnya. (liq)





Pos terkait