Naik Perahu, Pejuang Data Regsosek di Luwu Utara Tetap Semangat Lakukan Pendataan

Naik Perahu, Pejuang Data Regsosek di Luwu Utara Tetap Semangat Lakukan Pendataan

Luwu Utara — Luar biasa semangat yang ditunjukkan para Petugas Pendata dan Petugas Pemeriksa Lapangan (PML) dalam melakukan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang dimulai Rabu, 19 Oktober 2022, di Kabupaten Luwu Utara

Meski di tengah kondisi cuaca yang ekstrim dan medan yang cukup sulit, perjuangan petugas pendata dan PML dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Luwu Utara untuk menembus akses dan menyisir rumah-rumah penduduk patut diacungi jempol.

Bacaan Lainnya

Tak ada kata lelah bagi pejuang data, yang ada adalah semangat membangun negeri melalui satu data Indonesia. Melalui akun fanpage resminya di Facebook, BPS Luwu Utara mengepos beberapa gambar aktivitas pendataan dan medan yang dilaluinya.

Dalam gambar itu, beberapa petugas terlihat melakukan pendataan secara door to door. Bahkan terlihat ada beberapa petugas yang terpaksa harus menaiki perahu untuk menembus rumah-rumah penduduk, karena kondisi wilayah yang terkena banjir.

“Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) sudah mulai door to door. Petugas Pendata dan Petugas Pemeriksa Lapangan (PML) semua sudah turun ke lapangan,” tulis akun resmi BPS Kabupaten Luwu Utara di media sosial, Facebok-nya, Rabu (19/10/2022).

Kemudian ditambahkan dengan tulisan, “Medan yang sulit, cuaca yang sedang tidak bersahabat tidak menggoyahkan semangat para Pejuang Data Regsosek.” BPS Luwu Utara juga berharap agar masyarakat memberikan data yang sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya.

“Mohon beri data yang sebenar-benarnya. Mari mencatat untuk membangun negeri” tulis akun Facebook BPS Luwu Utara. Diketahui, Regsosek adalah kegiatan pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi dan kesejahteraan.

Diketahui pula bahwa Regsosek adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, Pemerintah dapat melaksanakan program secara terintegrasi, tidak tumpang tindih dan lebih efisien. (LH)











Pos terkait