Pasca Longsor di Poros Palopo-Toraja, Begini Kondisi Terakhir di Battang Barat

  • Whatsapp
9

PALOPO — Pasca longsor yang terjadi di poros Palopo-Toraja tepatnya di kilometer 24, Kelurahan Battang Barat, Kecamatan Wara Barat, Jumat (26/06/2020) sore menyebabkan terputusnya jalan kurang lebih 400 meter.

Material longsor menutupi badan jalan. Kendaraan roda empat tak bisa melintas. Sejumlah pengguna kendaraan roda dua berusaha melintas namun harus dibantu oleh warga lainnya.

Bacaan Lainnya

” Kondisi jalan sudah berubah. Hanya motor yang lewat. Itupun harus dibantu warga,” kata Ono, warga Battang, Sabtu (27/06/2020).

Dilaporkan dalam insiden tersebut, delapan rumah terbawa longsor. Satu rumah lainnya tertimpa longsor. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Saat ini petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berada di lokasi guna membersihkan material longsor dengan menerjunkan satu unit Excavator.

” Jumlah kerugian materil akibat longsor masih didata. Kami sementara berusaha membersihkan material longsor agar jalur transportasi dari Palopo- Toraja dan sebaliknya bisa lancar kembali,” kata Kepala BPBD Palopo, Antonius Dengen. (adn)



Pos terkait