Peduli Korban Banjir Bandang Masamba, Walikota Bontang Turun ke Jalan Kumpulkan Sumbangan

  • Whatsapp
61

BONTANG – Kepedulian kepada korban Banjir Bandang Masamba, Luwu Utara (Lutra) tidak hanya datang dari masyarakat Sulsel. Warga Kota Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) juga antusias membantu para korban.

Bahkan, Walikota Bontang, Neni Moerniaeni juga turun ke jalan untuk mengumpulkan dana dari para dermawan. Orang nomor satu di Bontang itu ikut bersama relawan di jalanan, persimpangan empat Bontang Baru, Kamis (16/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dilansir ritmee.co.id dari Klik Kaltim, Neni membawa kotak galang dana berkeliling. Menyambangi kendaraan satu demi satu. Beberapa pengendara memberi uang ke dalam kotak.

Kepada wartawan, Neni mengaku terpanggil dengan aksi peduli korban banjir bandang di Masamba, Luwu Utara. Dia sengaja turun ke lapangan, membantu relawan kumpulkan dana untuk para korban.

Dari kantong pribadinya, Neni memberi bantuan Rp 5 juta. Rencananya akan dititipkan ke komunitas untuk diberikan kepada para korban.

Pemerintah Bontang sendiri telah berkomitmen akan mengucurkan bantuan kepada korban Masamba. Hanya saja, harus melalui mekanisme penganggaran. Rencananya setelah penetapan APBD-Perubahan 2020 uangnya bisa disalurkan.

Belanja pemerintahan harus sesuai dengan perencanaan. Musibah di Masamba, tak masuk dalam daftar rencana pemerintah.

Maka dibutuhkan pembahasan lagi melalui APBD-Perubahan agar bisa dimasukan rencanan belanja untuk bantuan ke Masamba.

“Semoga saja APBD-P bisa lebih cepat supaya kita bisa cepat juga menyalurkan bantuannya,” harap Neni. (liq)























Pos terkait