Pemkab Luwu akan Bantu Perbaikan Rumah Warga Korban Bencana Puting Beliung di Lamasi Timur

  • Whatsapp
9

WALMAS — Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Luwu bergerak cepat melakukan pendataan terhadap puluhan rumah yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Lamasi Timur Senin, 15 Februari 2021 lalu.

Kepala Dinas Perkim Luwu, Sofyan Thamrin yang meninjau langsung lokasi bencana angin puting beliung mengatakan, ada tiga desa yang diterjang angin kencang yaitu Desa Salu Pao, Desa Bulu Londong serta Desa Pompengan.

Bacaan Lainnya

” Ini merupakan prioritas utama pemerintah daerah, untuk memberikan bantuan perbaikan rumah bagi warga yang terkena dampak dari bencana kemarin,” katanya Rabu (17/02/2021).

Sofyan juga mengatakan, untuk saat ini pihaknya masih merampungkan data kerusakan, menghitung kerugian dan akan menyalurkan bantuan berupa material.

“Semoga perhitungan anggaran dan pendataan rumah yang rusak cepat selesai. Kemungkinan bantuan akan diserahkan dalam bentuk material dan upah kerja. Selain rumah warga, informasi yang kami terima, ada tiga unit fasilitas umum seperti rumah ibadah yang juga rusak akibat angin puting beliung,” terangnya.

Untuk diketahui, dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu pertanggal 16 Februari 2021, sebanyak 90 rumah terkena dampak angin puting beliung yang disertai hujan deras. Selain itu tiga unit fasilitas umum seperti tempat ibadah juga terkena dampak. (fit)

Pos terkait