Pemprov Sulsel Istimewakan Penerbangan ke Toraja, Satu Tiket Disubsidi Rp 300 Ribu

  • Whatsapp
5

TORAJA — Pemerintah Provinsi Sulsel akan memberikan subsidi sebesar Rp 300 ribu bagi penumpang pesawat dari Makassar tujuan Bandara Buntu Kunik Toraja dan sebaliknya.

Hal ini diputuskan dalam pertemuan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dengan Kepala Bandara Buntu Kunik Toraja, Rasidin di Hotel Misiliana Rantepao, Rabu lalu.

Bacaan Lainnya

Juga hadir Kepala Citilink Makassar, Bachtiar. Dalam pertemuan tersebut, juga disepakati, anak perusahaan Garuda Indonesia, Citilink, akan melayani penerbangan Makassar – Toraja empat kali sepekan.

Nurdin Abdullah menjelaskan, subsidi harga tiket ini untuk membangkitkan kunjungan wisatawan ke daerah destinasi wisata budaya itu.

Sementara itu, Rasidin meyakini, subsidi harga tiket ini akan meningkatkan jumlah penumpang pesawat yang melalui Bandara Toraja.

“Harga tiket dari Rp 680 ribu menjadi Rp 380 ribu setelah disubsidi,” kata Rasidin. Guna mengantisipasi membludaknya kunjungan wisatawan ke Toraja mulai akhir tahun 2020 ini, Nurdin Abdullah juga meninjau langsung progres pembangunan jalan ke objek wisata dan pembangunan pesesterian. (rls/adn)





Pos terkait