Pendaftar Panwascam Kota Palopo Telah Memenuhi Kuota

Ketaa Pokja Perekrutan Panwascam Kota Palopo, Sitti Aisyah.

PALOPO— Badan Pengawas Pemlilu (Bawaslu) Kota Palopo resmi menutup masa pendaftara Pangawas Kecamatan (Panwascam) Palopo. Sabtu (08/10/2022) malam. Sebelumny, Pendaftaran Panwascam Ini diperpanjang selama sepekan.

Ketua Pokja Pendaftaran Panwascam Kota Palopo,  Sitti Aisyah, mengatakan perpanjangan pendaftaran Panwascam  yang dibuka sejak 2 Oktober 2022 lalu, dilakukan karena 30% kuota pendaftar perempuan pada pendaftaran awal di dua kecamatan belum terpenuhi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, perpanjangan masa pendaftaran Panwascam Kota Palopo, yang dibuka sejak tanggal 2 Oktober hingga 8 Oktober 2022 du dua Kecamatan sudah terpenuhi. Dimana sebelumnya pendaftar Perempuan pada 2 kecamatan yaitu, Kecamatan Bara dan Kecamatan Wara Utara belum memenuhi kuota 30% untuk Panwascam perempuan,” katanya, Minggu (09/10/2022).

Sitti Aisyah menambahkan bahwa pendaftar pada kecamatan Wara Utara sebanyak 11 orang, laki-laki 4 orang dan perempuan 7 orang, sedangkan pada kecamatan Bara sebanyak 10 orang yang keseluruhannya adalah perempuan.

“Jadi total Pendaftar Calon Panwascam Kota Palopo sebanyak 238 orang, dengan rincian laki-laki 140 orang dan perempuan 98 orang,” tutupnya. (rls)











Pos terkait