Pendaftaran Panwascam Kota Palopo Ditutup, 217 Calon Pengawas Menunggu Pengumuman Verifikasi Dari Bawaslu

Ketaa Pokja Perekrutan Panwascam Kota Palopo, Sitti Aisyah.

PALOPO— Batas pendaftaran dan pengembalian formulir Calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo berakhir. Total jumlah pendaftar hingga Selasa 27 September 2022 kemarin berjumlah 217 orang.

“Untuk pendaftaran Panwascam Pemilu yang ajan diselenggarakan pada 2024 mendatang, kami menilai anomi masyarakat Kota Palopo sangat besar, sebab jumlah calon Panwascam yang mendaftarkan diri melebihi dari apa yang telah ditargetkan,” kata Pokja Perekrutan Panwascam Kota Palopo, Sitti Aisyah, Rabu (28/09/2022) saat ditemui di Kantor Bawaslu Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Total calon Pawascam yang mendaftar hingga hari terakhir mecapai 217 orang, diantaranya 136 orang pria, dan 81 orang wanita. Pendaftar terbanyak di Kecamatan Wara yaitu sebanyak 38 orang.

“Sementara di Kecamatan Wara Timue sebanyak 33 orang pendaftar, 29 orang di Kecamatan Bara, 26 orang di Kecamatan Telluwanuam Kecamatan Sendana dan Mungkajang sebanyak 20 orang, Wara Barat 18 orang, Wara Utara sebanyak 17 orang dan 16 orang pendaftar Panwascam dari Kecamatan Wara Selatan,” beber Aisyah.

Aisyah juga mengakatan, sesuai jadwal tahapan perekrutan panwaslu kecamatan, setelah pengembalian berkas pada tanggal 27, selanjutnya adalah verifikasi dan penelitian berkas pendaftaran tanggal 28 hingga 30 September 2022.

“ Setlah ini, berkas para calon Panwascam akan diverifikasi, yang tidak lengkap atau masih ada kekurangan langsung dinyatakan gugur, kemudian, pendaftar yang telah dinyatakan lolos, akan melakukan tes tertulis yang dilanjutjan dengan wawancara pada 14 hingga 16 Oktober 2022 mendatang,” terangnya.

“Tiap-tiap kecamatan akan dipilih 3 orang sebagi Panwascam, dan pengumuman Panwascam terpilih akan dilakukan pada 25 Oktober 2022 mendatang,” tutup SItti Aisyah. (fit)











Pos terkait