Pengurus AKAR Bersatu Kecamatan Nuha Dikukuhkan

  • Whatsapp

LUTIM — Pengurus Kecamatan Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu Nuha dikukuhkan, Minggu (11/7/2021) di Gedung Serbaguna Soroako, Kabupaten Luwu Timur.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, PP AKAR Bersatu, PW AKAR Luwu Utara, PW AKAR Palopo, Tokoh adat Rongkong, dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 secara ketat.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi keluarga rongkong, dan membangun kolaborasi dengan pemerintah dalam program program kerja kedepannya.

Acara dilaksanakan dengan sangat meriah menampilkan banyak tarian identitas kebudayaan Rongkong, Penyambutan Bupati Luwu Timur dengan Tarian pangngaru, di sesi acara ditampilkan juga Tarian, Katendon-tendon , Tarian Monsado, dan Tarian adat Ana’dara Ki’lino.

Dalam sambutannya, Herdinang selaku Ketua PW AKAR BERSATU Luwu Timur, mengatakan selamat dan sukses kepada Roy Hatta selaku Ketua AKAR Bersatu Kecamatan Nuha beserta jajaran pengurus yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga dapat menjalankan roda organisasi dengan baik,” katanya.

Herdinang yang juga mantan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur menambahkan, Akar harus bersinergi dengan pemerintah untuk meningkatkan Ekonomi Luwu Timur.

“Kita sebagai keluarga besar Rongkong selalu mengedepankan nilai toleransi, menghargai sesama, dan tidak membeda bedakan siapapun dari agama, suku dan ras, mendukung program pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” sambungnya.

Selanjutnya, Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim dalam sambutannya mengatakan selamat dan sukses untuk Pengurus Akar Bersatu Kecamatan Nuha yang telah dikukuhkan.

“Kami dari pemerintah daerah siap berkolaborasi kedepannya dengan program program kerjanya untuk membangun daerah,” jelasnya.

Dalam sambutannya juga, budiman mengatakan bahwa “Rongkong dikenal dengan identitas nya yaitu batiknya.

“Dan menjadi identitas kita juga di Tanah Luwu, saya selaku Bupati Luwu Timur menganjurkan setiap hari Kamis, semua ASN menggunakan batik Rongkong,” tadasnya. (*)







Pos terkait