Perkuat SDM, Bawaslu Palopo Hadirkan DKPP Sulsel

  • Whatsapp

Palopo – Ketua Bawaslu Provinsi Sulsel H.L. Arumahi, M.H. membuka kegiatan Peningkatan dan Pengembangan SDM Bawaslu Kota Palopo di Media Center Bawaslu Kota Palopo. Sabtu, 04/09/2021.

Arumahi mengatakan Bawaslu harus menjaga nama baik yang selama ini dibangun karena membentuk Bawaslu terutama Bawaslu kota melalui perjuangan yang panjang. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

“Bawaslu sudah punya nama yang baik dan kinerja yang baik, namun hal itu tidak cukup Kita juga harus punya etika dan integritas yang baik oleh sebab itu pada kesempatan ini Bawaslu gandeng Tim Pemeriksa Daerah (TPD) Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Sulsel”, kata Arumahi.

Ketua Bawaslu Kota Palopo DR. Asbudi Dwi Saputra, SH.,M.Kn. mengharapkan agar kapasitas dan kompetensi SDM Bawaslu Kota Palopo dapat ditingkatkan sehingga pada saat tahapan berjalan semua dapat mengerjakan tugasnya dengan baik dan dapat menjaga etika sebagai penyelenggra pemilu.

“Pada saat tahapan berjalan semua dapat mengerjakan tugasnya dengan baik dan dapat menjaga etika sebagai penyelenggra pemilu”, harap Asbudi.

TPD DKPP Sulsel Hj.Rahmiwati Agustini, M.H mengatakan kode etik penyelenggara pemilu merupakan satu kesatuan asas moral, etika, dan filosofi yang menjadi Pedoman perilaku bagi penyelenggara pemilu berupa kewajiban atau larangan, tindakan dan atau ucapan yang patut atau tidak patut dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu.

“Setiap penyelenggara Pemilu wajib bekerja, bertindak, menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban sebagai penyenggara Pemilu dengan berdasarkan Kode etik dan Pedoman perilaku Penyenggara Pemilu serta sumpah janji jabatan”, kata Agustini.









Pos terkait