PIK Remaja Kartika SMKN 2 Luwu Utara Juara 1 Lomba PIK-R Percontohan Tingkat Provinsi

Lomba PIK-R Tingkat Provinsi Sulsel ini dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai rangkaian peringatan Harganas ke-29.

 

Luwu Utara — Rupanya tak banyak yang tahu kalau SMK Negeri 2 Kabupaten Luwu Utara baru-baru ini menorehkan sebuah prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Adalah Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kartika SMKN 2 Luwu Utara berhasil keluar sebagai juara 1 Lomba PIK-R Percontohan tingkat Provinsi kategori BERAKSI, yang pemenangnya diumumkan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) pada 28 Juli 2022 lalu.

Lomba PIK-R Tingkat Provinsi Sulsel ini dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai rangkaian peringatan Harganas ke-29.

Kepala DP3AP2KB, Andi Zulkarnain, mengatakan, apa yang dicapai PIK-R Kartika ini patut diapresiasi, mengingat capaian ini tidak-lah mudah tanpa dukungan semua pihak.

“Ini berkat kerja keras dan kerja cerdas kita semua, termasuk dukungan sekolah yang luar biasa, sehingga PIK-R Kartika berhasil meraih juara 1 Lomba Tingkat Provinsi,” kata Zulkarnain.

Terpisah, Pembina PIK-R Kartika SMKN Kabupaten Luwu Utara, Pandi, mengaku bangga dan bahagia, PIK-R Kartika yang selama ini ia bina berhasil keluar sebagai juara pertama.

“Alhamdulillah, rasa bahagia dan bangga bisa menjadi bagian dari PIK-R Kartika, sampai dengan diraihnya predikat terbaik kategori Beraksi Lomba PIK-R Tingkat Provinsi,” kata Pandi.

Apa saja yang dilakukan PIK-R Kartika sehingga dapat meraih prestasi demi prestasi selama ini? Pandi menyebutkan bahwa PIK-R Kartika selama ini tetap eksis dalam pembinaan remaja.

“PIK-R Kartika yang dibentuk pada 2018 telah memberikan kontribusi yang begitu nyata untuk daerah kita, Luwu Utara, terkait dengan kegiatan pembinaan para remaja,” jelasnya.

Diketahui, PIK-R adalah wadah kegiatan Generasi Berencana (GENRE) yang dikelola remaja dalam rangka memberikan pelayanan informasi dan konseling tentang kesehatan reproduksi serta perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja. (LH)











Pos terkait