Pjs Bupati Lutra Minta PT Telkom Segera Realisasikan Pembukaan Jaringan di Remote Rea

  • Whatsapp
9

LUTRA – Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Luwu Utara, Selasa (10/11) menindaklanjuti aspirasi pemuda dari sejumlah desa untuk membuka akses telekomunikasi di tiga desa yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Dipimpin Pjs. Bupati Luwu Utara, Muh. Iqbal Suhaeb didampingi Kepala Dinas Kominfo, Arief R Palallo, melakukan rapat koordinasi terkait ketersediaan jaringan yang menghadirkan stakeholder terkait dari PT Telekomunikasi Indonesia secara virtual untuk membahas langsung rencana pengadaan jaringan melalui metode fiber optik.

Bacaan Lainnya

Di hadapan pemuda dan perwakilan masyarakat yang hadir, Iqbal pun mendesak PT. Telkom untuk segera melakukan realisasi dalam rangka pengembangan infrastruktur khususnya di wilayah blank spot.

“Remote area masih banyak ditemukan di daerah Luwu Utara. Kami harap pertemuan kali ini dapat mempercepat dibukanya akses komunikasi di daerah tersebut karena ini termasuk percepatan recovery. Apalagi program prioritas gubernur saat ini sejalan dengan keinginan masyarakat di kawasan remote area sebab kawasan-kawasan ini merupakan area yang memiliki potensi besar, papar Iqbal saat memimpin video conference bersama PT Telekomunikasi Indonesia dan Anggota DPRD Luwu Utara,” katanya.

Sebelumnya, Aliansi pemuda dari empat desa di Kecamatan Sabbang, yakni Desa Pararra, Tulak Tallu, Tandung, dan Malimbu, Oktober lalu mendatangi Kantor DPRD Luwu Utara meminta percepatan pembangunan jaringan. (hms)





Pos terkait