Safari Subuh, Kapolres Palopo Berharap Warga Ikut Mengantisipasi Paham Radikal

Kapolres Palopo, AKBP Muh. Yusuf Usman menyerahkan Al Quran yang ia wakafkan kepada Panitia Masjid Muhajirin, Kelurahan Salutellue Kota Palopo, Kamis (08/07/2022).

PALOPO — Safari Subuh salah satu sarana memberikan pesan dan himbauan kamtibmas, serta mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat untuk mempertebal kedekatan dan keakraban dengan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk itu, Kapolres Palopo AKBP Muh. Yusuf Usman bersama personilnya yang muslim menggelar safari subuh di Masjid Muhajirin, Kelurahan Salutellue Kota Palopo untuk menunaikan Sholat Subuh berjamaah dengan masyarakat sekaligus Silaturahmi dan berikan Pesan Kamtibmas, Kamis (07/07/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres kemballi mengajak masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan dimulai dari diri pribadi masing-masing keluarga, lingkungan, serta selalu berupaya untuk senantiasa mengawasi putra dan putri usia anak-anak dalam penggunaan alat-alat komunikasi seperti handphone serta tindak pidana maupun pelanggaran lainnya yang mengganggu kenyamanan warga sekitar.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, khususnya jamaah Masjid, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,”ucap AKBP Muh. Yusuf Usaman.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan bahwa kegiatan yang rutin dilakukan ini merupakan upaya menjaga kestabilan keamanan serta ketertiban di lingkungan masyarakat sekaligus menjadi ajang bertatap muka dan silahturahmi, juga berdialog agar terhindar dari penyeberan paham radikal dan berita hoax yang bisa mempengaruhi situasi Kamtibmas di masyarakat.

“ Untuk itu saya menghimbau kepada jamaah agar senantiasa waspada terhadap paham- paham radikal dan tindakan intoleransi yang merupakan cikal bakal yang ingin memecah belah bangsa. Saya juga mengajak jamaah untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian memerangi kejahatan dan mengantisipasi paham radikal dan tindakan intoleransi demi NKRI,”tuturnya.

”Jika mendapatkan yang berpotensi memecah keutuhan bangsa dan negara, jangan takut dan rag, segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan. Apalagi dimungkinkan terjadinya gangguan keamanan kepada pihak kepolisian,” tutup Kapolres Palopo.

Usai menyampaikan pesan kamtibmas, Kapolres Palopo bersama personilnya berembuk bentuk lingkaran dalam lakukan komunikasi untuk membicarakan penyelasaian masalah yang ada di sekitar wilayah tersebut, kemudian juga menyedekahkan Al Quran kepada Panitia Masjid agar warga bisa memakmurkan Masjid dan mengingan Allah SWA. (*)











Pos terkait