Satu Regu Tim SAR Brimob Baebunta Bantu Warga Korban Kebakaran di Tanalili

Tim SAR Batalyon D Pelopor Satuan Brimon Polda Sulsel membantu salah seorang warga yang menjadi korban kebakaran di Jl. Durian, Dusun Bunga Toi, Desa Karondang, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara pada dinihari, Rabu (20/04/2022)

Luwu Utara— Musibah kebakaran terjadi di Jl. Durian, Dusun Bungai Toi, Desa Karondang, Kecamatan Tanalili, Kabupaten Luwu Utara  Rabu (20/04/2022) dinihari  yang menghanguskan rumah milik seorang warga bernama Hapi (71) hingga mengakibatkan ia harus kehilangan tempat tinggalnya.

Mendengar adanya warga membutuhkan pertolongan, Satu Ragu Tim Search And Rescue (SAR) Batalyon D Pelopor Sabrimob Polda Sulsel langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk membantu warga tersebut membersihkan sisa-sisa puing kebakaran.

Bacaan Lainnya

 “Kejadiannya setelah sahur, saat itu Hapi dan keluarganya bersiap untuk melaksanakan salat subuh, kemudian cucu Hapi melihat ada percikan api di meteran listrik rumahnya, dan kemudian terjadi kebakaran. Mengetahui atap pada bagian depan rumahnya sudah terbakar Hapi bersama keluarganya kemudian meminta tolong kepada tetangga, namun api cepat menjalar dan menghanguskan rumah miliknya,” kata Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel, Kompol Muhammad Agus.

Muhammad Agus juga mengatakan, apa yang dilakukan ini merupakan wujud dari bhakti brimob kepada masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat, membantu warga yang membutuhkan bantuan dalam hal apapun merupakan implementasi bhakti brimob untuk masyarakat, dan sudah menjadi tugas bagi kita,” tandasnya. (fit)





















Pos terkait