Sidak Puskesmas Mahalona, Wabup Lutim Minta Kebersihan Diperhatikan

  • Whatsapp
63

LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur H Budiman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Mahalona, Rabu (03/03/2021). Sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan kesehatan di masa pandemi ini tetap berjalan seperti biasanya.

Tiba di puskesmas Mahalona sekitar pukul 13.00 wita, Budiman didampingi Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H Usman Sadik. Mereka langsung mengecek satu persatu ruangan baik itu kebersihan dan fasilitas alat kesehatan yang tersedia. Ia juga mengingatkan kepada para pegawai puskesmas untuk selalu menggunakan masker, walau hanya di dalam ruangan.

Bacaan Lainnya

“Pak Kepala Puskesmas, saya harapkan ruangan yang kotor tolong di bersihkan. Kalau dari hal-hal kecil saja sudah diperhatikan, tentu yang lebih besar tidak akan luput dari pantauan. Kebersihan itu penting agar pegawai dan masyarakat merasa nyaman,” kata Budiman.

Budiman juga menyarankan agar Musholla yang tersedia di Puskesmas dapat direnovasi sehingga masyarakat maupun pegawai yang melakukan ibadah menjadi lebih nyaman.

“Bagusnya Musholla ini dibuat tertutup dan diberi tanda, sehingga nyaman di tempati masyarakat atau pegawai untuk beribadah. Kalau musholla yang tersedia saat ini sangat terbuka dan lokasinya biasa dilalui pegawai maupun masyarakat,” tutupnya.

Selain melakukan sidak di Puskesmas Mahalona, kunjungan kerja Wabup Budiman di Mahalona juga memantau infrastruktur jalan maupun sarana publik lainnya. (hms)

Pos terkait