Sikap Politik Andi Hatta Diuji di Pilkada Luwu Timur, Dukung Putranya Atau Tunduk Perintah Partai

  • Whatsapp
Andi Hatta Marakarma
4

MALILI — Pilkada Luwu Timur Desember 2020, bakal berlangsung head to head. Dua pasangan yakni Thoriq Husler- Budiman Hakim dan IBAS-Andi Rio, sudah mencukupkan dukungan partai untuk bertarung.

Yang menarik disimak adalah sikap politik dari Bupati dua periode Luwu Timur, Andi Hatta Marakarma yang saat ini tercatat sebagai anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar.

Bacaan Lainnya

Sebab, calon wakil Bupati pasangan Irwan Bachri Syam (IBAS) yakni Andi Rio adalah putranya. Pasangan ini didukung oleh partai Nasdem dan Demokrat.

Adapun, pasangan Thoriq Husler-Budiman diusung oleh partai Golkar tempatnya bernaung. Bahkan, di DPRD Sulsel Andi Hatta diplot selaku Ketua Fraksi Golkar.

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Nurdin Halid, menyerukan kepada seluruh kader Golkar untuk memenangkan calon bupati/wakil bupati yang diusung partai di pilkada. Termasuk pilkada Luwu Timur.

Dukungan Andi Hatta kepada salah satu pasangan akan berpengaruh besar. Dengan statusnya sebagai mantan bupati, ia tentu masih memiliki loyalis yang siap mengikuti titahnya.

Hal itu tampak pada pemilihan legislatif lalu. Dukungan suara yang cukup signifikan membuat Andi Hatta berhasil mengamankan satu kursi Golkar di DPRD Sulsel.

Lantas bagaimana sikapnya? Andi Hatta yang beberapa kali dimintai tanggapannya via WhatsApp, tak pernah membalas. Pertanyaan yang disampaikan hanya dibaca namun tak dijawab.

Dikutip dari laman Lutimterkini.com, Andi Hatta Marakarma mengaku belum bisa berkomentar terkait hal tersebut.

” Kalau soal itu (wacana anak saya) maju dalam pemilihan kepala daerah di Luwu Timur, mohon maaf saya belum bisa berkomentar. Semua masih dinamis. Terima kasih atas perhatiannya,” katanya. (*/adn)

Pos terkait