TOK…!!! APBD Perubahan Palopo Tahun Anggaran 2020 Ditetapkan

  • Whatsapp
6

PALOPO — Ranperda perubahan APBD tahunan anggaran 2020 disetujui untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kota Palopo.

Hal tersebut setelah Walikota Palopo, HM Judas Amir bersama Ketua DPRD kota Palopo, Nurhaeni menandatangani Keputusan Bersama DPRD Kota Palopo dan Walikota Palopo Nomor : 2/DPRD/IX/2020 – Nomor : 360/IX/2020  tentang Persetujuan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan  belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 Untuk Ditetapkan Menjadi Peraturan Daerah Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Penandatanganan keputusan bersama itu digelar dalam rapat paripurna, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD kota palopo, Rabu, (30/9/2020).

Sebelumya, Baharman Supri, menyampikan laporan pembahasan badan anggaran (banggar) DPRD mengungkapkan bahwa pembahasan itu merupakan sebuah bentuk kemitraan dan sinergitas DPRD dan pemerintah daerah guna memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat kota Palopo.

“Rancangan perubahan APBD telah dijabarkan dalam rencana kerja dan anggaran perubahan pada masing-masing perangkat daerah dengan mengacu pada kesepakatan kebijakan umum perubahan anggaran apabd/kupa serta prioritas platform anggaran sementara (PPAS) perubahan anggaran apbd tahun 2020 yang telah dirapatkan dan ditandatangani bersama dalam nota kesepakatan pemerintah daerah dan dprd kota Palopo,” katanya.

Sementara itu, walikota Palopo, diawal sambutannya pada kesempatan itu mengajak untuk membaca Iqra (bacalah), bahwa kehadiran semua, masing-masing punya kapasitas yang berbeda dengan tujuan tidak lain adalah mengimplementasikan peraturan perundang undangan.

Pada kesempatan itu juga, walikota menyampikan bahwa dalam waktu dekat, akan digelar diskusi besar dengan para anggota DPRD, tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah kota Palopo.

Menurut walikota, diskusi itu akan menghadirkan tokoh politik di negeri ini, yang bisa memberikan semangat dan pemahaman yang mendalam, yang bisa menjadi rujukan terkait pelaksanaan tugas.

“Kita berharap, dengan diskusi itu, bisa menyatukan pemikiran kita. Sehingga palopo akan cerdas, tokoh masyarakatnya cerdas, pemerintahnya cerdas dan anggota DPRD-nya lebih cerdas lagi,” ungkap walikota.

“Kita akan diskusi mengenai banyak hal sehingga bisa lebih mempersatukan kita. Kita sudah bersatu tapi kita ingin lebih bersemangat lagi untuk lebih meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat kita,” lanjutnya.

Rapat Paripurna yang dipimpin ketua DPRD, Dr. Hj. Nurhaenih, didampingi Wakil Ketua I, Abdul Salam, dan diikuti anggota dprd kota palopo itu dihadiri pula Asisten serta kota palopo. Pimpinan perangkat  daerah kota Palopo juga mengikuti rapat paripurna secara virtual. (hms)























Pos terkait