TOP ! Pemkab Luwu Utara Raih Opini WTP Ke-10

Pemkab Luwu Utara meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

MAKASSAR — Pemkab Luwu Utara meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan LHP LKPD dilakukan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan Makassar, Selasa (17/05/2022). Dan diterima langsung Bupati, Indah Putri Indriani.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, ketua DPRD, Basir, Sekretaris Daerah, Armiadi, Inspektur, Muhtar Jaya, serta Kepala BPKPD, Baharuddin Nurdin.

Kepala BPK RI perwakilan Sulawesi Selatan, Paula Henry Simatupang mengatakan penghargaan ini diberikan kepada seluruh Kepala Daerah atas pemeriksaan yang di lakukan dua bulan lalu.

“Ini salah satu tugas konstitusi dalam rangka transparansi. Bukan akhir dari segalanya, ini salah satu bentuk amanah dari rakyat yang di pertanggung jawabkan oleh pemerintah melalui Laporan Keuangan Pemerintah Daerah,” katanya.

Ia menambahkan, opini WTP adalah merupakan suatu hasil proses penilaian dari Indeks pembangunan Manusia ( IPM), sistem pengendalian Genie ratio, pengangguran dapat di tekan dan penurunaan kemiskinan.

“Harapan kami DPRD di Kabupaten dapat menjadi mitra dalam keberhasilan Pembangunan Daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Lutra mengatakan diperolehnya Opini WTP ke-10, minimal target pemda telah terwujud.

“Target maksimalnya bagaimana WTP ini berdampak pada 4 poin yakni Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di luwu utara thn 2021 termasuk kategori tinggi, Genie rasionya di luwu utara tetap terkendali,angka pengangguran dapat ditekan, dan penurunan angka kemiskinan,” terangnya.

“Terima kasih kepada DPRD telah mensupport selama ini terutama dalam fungsi penganggaran dan pengawasan APBD. Dan juga Berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberhasilan pencapaian WTP,” tutup Indah. (*)

Pos terkait