Tumbangkan Club Raksasa CTI Temboe di Semifinal, BFC Tanamanai akan Berhadapan dengan MDA FC pada Babak Final

Babak Semifinal Turnamen Masmindo Cup I 2022. Ft: Ist.

BELOPA—Turnamen Masmindo Cup I 2022 yang berlangsung di Lapangan Andi Djemma, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, memasuki partai puncak. Pada  babak Final nanti akan mempertemukan dua tim tangguh, MDA FC vs BFC Tanamanai.

Kedua tim sama-sama diperkuat eks pemain Liga 1 dan pemain-pemain terbaik di Sulsel. Tim MDA, ada mantan pemain Persiwa Wamena, Nawir. Sementara di Tanamanai bercokol eks PSM Makassar, Sriwijaya FC, dan Barito Putera, Fathlulrahman.

Bacaan Lainnya

Saat babak semifinal berlangsung, MDA lebih dulu telah memastikan diri malaju ke final. Setelah mengkadaskan Baliase FC di babak semifinal dengan skor 2-1 pada, Senin 18 Juli 2022 kemarin.

SementaraTanamanai dipastikan jadi penantang MDA usai menumbangkan CTI Temboe juga dengan skor 2-1 pada laga yang digelar, Selasa (19/7/2022).

Ketua panitia turnamen, Ismail Wahid, mengatakan, laga final akan dihelat pada, Kamis 21 Juli 2022. “Final akan digelar Kamis, kick off pukul 14.30 Wita,” kata Ismail saat ditemui di Lapangan Andi Djemma Belopa sore.

Ia mengajak masyarakat Luwu berbondong-bondong datang menyaksikan pertandingan yang diprediksi berlangsung seru.

“Jangan lupa datang menonton, ayo jadi saksi laga pamungkas ini,” tuturnya.

Pertandingan yang berlangsung antara Tanamanai dengan CTI Temboe dalam durasi waktu 2×40 menit berlangsung seru. Jual beli serangan tersaji dalam laga yang disaksikan ribuan pasang mata.

Pertandingan yang baru berjalan beberapa detik, Tanamanai langsung unggul. Miskomunikasi antara penjaga gawang dan bek CTI Temboe dimanfaatkan pemain Tanamanai, Triyadi untuk membawa timnya unggul.

Tertinggal, CTI Temboe yang dimotori pemain senior Asri Akbar atau eks Persib Bandung coba membalas. Hasilnya Asri Akbar menyamakan kedudukan di pertengahan babak pertama.

Jual beli serangan antara kedua tim terjadi pada babak kedua. Namun dewi fortuna lebih berpihak kepada Tanamanai. Setelah bek CTI Temboe, Cedda membuat gol bunuh diri jelang akhir pertandingan.

Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp 75 juta. Juara satu berhak atas uang tunai Rp 30 juta, juara dua Rp 20 juta, dan juara tiga bersama masing-masing Rp 10 juta. Adapun pemain terbaik dan top skor masing-masing berhak atas uang Rp 2,5 juta. (*)











Pos terkait