Warga Luwu Meninggal Positif Covid-19, Begini Riwayatnya Hingga Terpapar

  • Whatsapp

BELOPA — Seorang warga Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, dinyatakan positif Covid-19, Senin (06/04/2020). Hasil pemeriksaan swab-nya baru diketahui setelah korban berjenis kelamin perempuan ini meninggal dan dimakamkan pada Jumat pekan lalu.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengungkapkan, riwayat perjalanan almarhumah hingga meninggal dunia.

Bacaan Lainnya

” Almarhumah ke Makassar untuk mengunjungi anaknya pada Januari lalu. Di Makassar, sakit dan dirawat di RSU Haji. Jadi, selama tiga bulan tidak bertemu dengan keluarganya dari Luwu,” katanya, Selasa, (07/04/2020).

Fajar Dani yang juga Kapolres Luwu ini menambahkan, saat dirawat di RSU Haji, almarhumah dinyatakan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19.

” Hasil test swab-nya belum keluar, pasien sudah meninggal pada Kamis lalu. Dibawa ke Walenrang menggunakan ambulance dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Jenazahnya juga sudah dimasukkan ke dalam peti mati,” katanya.

Menurut Fajar, saat dimakamkan di Kecamatan Walenrang, jenazah almarhum diperlakukan sesuai standar atau SOP pemakaman korban Covid-19.

” Tempatnya dikubur di wilayah perbukitan yang jauh dari perbukitan. Kedalaman kuburan mencapai 3 meter,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, keluarga almarhum sudah dikarantina. Termasuk enam orang penggali kubur. (fit)























Pos terkait