10 Warga Luwu Positif Corona Dirujuk ke Makassar untuk Karantina

  • Whatsapp

BELOPA — Sebanyak 10 warga Luwu yang dinyatakan positif Covid-19 dirujuk ke Makassar, Rabu (13/05/2020) petang ini. Mereka akan dikarantina di salah hotel yang disiapkan oleh Pemprov Sulsel.

Adapun satu orang lainnya yang juga positif hasil swab akan menjalani perawatan di RSUD Batara Guru Belopa.

Bacaan Lainnya

” Mereka sudah berangkat sebelum magrib. Ada 10 orang. Mereka ini tak memiliki gejala Corona. Satu orang dirawat di RSUD Batara Guru karena ada gejala dan usianya rentan,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu, dr Rosnawari.

Diketahui, pada hari ini terdapat penambahan 11 kasus positif Covid-19 di Luwu. 9 diantaranya terpapar dari Kluster Kapurung Parepare. Satu orang positif baru pulang dari Makassar sedangkan satu lainnya adalah santri kluster Temboro.

Dengan demikian, saat ini sudah ada 14 warga Luwu yang dinyatakan positif Covid-19. Satu pasien yakni santri asal Temboro, sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD Batara Guru Belopa.

Satu orang warga Walmas juga positif Covid-19 yang meninggal beberapa waktu lalu. Satu lainnya, kini dirawat di RSUD Soppeng. Pasien ini sebenarnya adalah warga Soppeng ber-KTP Luwu. Dia ber-KTP Luwu karena punya kebun cengkeh di Desa Binturu, Larompong. (fit)





Pos terkait