12 KK Terdampak Longsor Battang Barat Bakal Dapat Bantuan Hunian Tetap dari Kemensos

  • Whatsapp
6

PALOPO — Sebanyak 12 KK terdampak longsor di KM 24 Battang Barat kecamatan Wara Barat bakal mendapat bantuan hunian tetap dari Kementerian Sosial.

Hal itu terungkap saat sejumlah tim dari Kementerian Sosial melakukan kunjungan lapangan ke lokasi longsor, Kamis (4/9/2020).

Bacaan Lainnya

Bencana yang terjadi mengakibatkan putusnya Jalan Trans Sulawesi Poros Kota Palopo – Toraja Utara di KM 24 pada bulan Juni lalu.

Akibat dari longsor tersebut yang mengakibatkan beberapa rumah warga yang ikut terseret masuk ke dalam jurang.

Untuk itu, dari tim Kementrian Sosial didampingi Kepala Dinas Sosial, Awaluddin dan juga Kepala Bidang Linjamsos, Rosnida serta Lurah Battang Barat berkunjung langsung ke lokasi tersebut.

Rosnida yang turut hadir pada saat kunjungan menyampaikan tim Kemensos melakukan asessment dalam rangka menindaklanjuti proposal permohonan bantuan yang diajukan oleh Dinas Sosial yang sudah dibawa langsung ke Jakarta 2 Minggu lalu.

“Jadi kunjungannya itu untuk assesment yah, dalam melengkapi dokumen pendukung untuk pencairan bantuan kepada korban longsor,” kata Rosnida.

Lebih lanjut Rosnida mengatakan nantinya aparat kelurahan memfasilitasi dan membantu kepengurusan pembukaan rekening calon penerima bantuan apabila belum mempunyai buku rekening.

“Terkait bantuan yang nantinya akan diberikan kepada korban longsor sebanyak 12 KK, sebelumnya itu di data dan dimintai nomor rekeningnya, namun jika tidak punya maka tugas kelurahan nantinya yang akan membantu,” sambung Rosnida.

Adapun tim dari Kemensos yang hadir yakni Kasi Pemulihan Sosial, Dika Yudhistira Rizky, S.Sos, bersama staf lainnya, Danan Giriatmojo dan Ammar Hanif Al Banna. (hms)



Pos terkait