30 Tahun Menanti, Tahun Ini Warga Buntu Kamiri Ponrang Akan Nikmati Jalan Beraspal

  • Whatsapp
9

BELOPA — Warga Desa Buntu Kamiri, Kecamatan Ponrang, Kabupaten Luwu, patut bersyukur. Setelah 30 tahun menanti jalan di desanya diaspal, tahun 2021 ini penantian tersebut akan segera terwujud.

Senin (22/03/2021) pagi, Wakil Ketua DPRD Luwu, Mappatunru bersama konsultan meninjau secara langsung lokasi jalan yang akan diaspal. Rencananya, jalan yang diaspal sepanjang 1,2 kilometer dan kini sudah memasuki tahap perencanaan.

Bacaan Lainnya

” Tadi saya bersama konsultan meninjau ke lokasi. Insya Allah tahun ini terealisasi. Ini merupakan penantian panjang dari warga desa setempat, jalannya diaspal,” kata legislator dari Partai Perindo ini.

Proyek pengaspalan di ruas jalan Desa Buntu Kamiri tersebut merupakan usulan dari Mappatunru selaku wakil rakyat dari dapil itu.

Kepala Bidang Jembatan dan Jalan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu, Usdin Iskandar, mengatakan, nilai pagu awal dari kontrak ruas jalan tersebut sebesar Rp 1,190 miliar.

Hanya saja, hingga saat ini masih terkendala belum rampungnya refocusing. Sehingga, anggaran finalnya belum bisa ditetapkan dan belum dilelang. Namun, yang pasti kata Usdin proyek pengaspalan di Buntu Kamiri akan tetap dilaksanakan tahun ini.

” Setelah recofusing, akan diketahui berapa anggarannya dan akan segera dilelang. Kami minta masyarakat untuk bersabar. Proyek jalan akan tetap dilaksanakan tahun ini,” kata Usdin. (fit)

Pos terkait