Akses Jalan Memadai, Bupati Luwu Akan Jadikan Latimojong Daerah Agro Wisata

  • Whatsapp

BELOPA — Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengungkapkan Keinginannya untuk menjadikan Kecamatan Latimojong sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Luwu.

Hal ini diungkapkan Bupati Luwu disela-sela kunjungannya dalam rangka memantau progres pengerjaan pelebaran jalan disejumlah desa di Kecamatan Latimojong, Sabtu (9/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah pengerjaan pelebaran jalan mulai dari Desa Kadundung hingga ke Desa Buntu Sarek dan Desa Bone Posi dengan jarak 27 KM hampir rampung. Ini membuat waktu tempuh dari ibukota kabupaten hingga ke Bone Posi hanya sekitar 1 jam karena akses jalan sudah sangat memadai”, jelasnya.

Dengan didukung akses jalan yang memadai, Bupati Luwu meyakini Kecamatan Latimojong akan menjadi salah satu tujuan wisata.

“Keindahan alam gunung Latimojong ini akan mengundang minat para wisatawan untuk berkunjung ke daerah ini, olehnya itu kedepan kita akan mengembangkan Latimojong sebagai obyek agrowisata”, ungkapnya.

Bupati Luwu meminta Camat Latimojong, Supriadi untuk mulai membina masyarakatnya menanam buah-buahan yang sangat cocok tumbuh pada cuaca dingin.

“Mulai sekarang pak camat, ajak masyarakat untuk menanam buah yang bisa tumbuh didaerah cuaca dingin, seperti apel dan manggis. Sehingga selain menikmati keindahan alam para pengunjung juga dapat menikmati buah-buah dari taman buah masyarakat Latimojong”, harapnya.

Harbi, warga Desa Buntu Sarek mengutarakan perasaan hatinya dengan pengerjaan jalan di desanya.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Luwu, khusus kepada Bapak Bupati yang mengupayakan perbaikan dan pelebaran jalan didesa kami. Ini sangat memudahkan kami melakukan aktifitas karena akses jalan yang sudah memadai”, ungkap Harbi. (fit)

Pos terkait