Anggota DPRD Sulsel Sosialisasi Peraturan Daerah di Luwu

  • Whatsapp
51

LUWU – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Fadriaty AS, menggelar sosialisasi peraturan daerah terkait Pengarusutamaan gender dalam Pembangunan Daerah (Perda) di Kelurahan Suli, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sabtu (11/7/2020).

Di depan masyarakat Suli, Fadriaty menjelaskan tentang peran serta perempuan di dalam pembangunan daerah sebagai penggerak kemajuan suatu daerah yang signifikan.

Bacaan Lainnya

“Peraturan Daerah Sulsel nomor 1 tahun 2016 tentang Pengarusutamaan gender Dalam Pembangunan Daerah ini merupakan langkah nyata legislatif dalam era demokratisasi untuk memperkuat kesetaraan gender agar semua rakyat punya kesamaan hak dengan tidak lagi mempermasalahkan aspek jenis kelamin, diskriminasi atas postur tubuh (fisik), cacat atau normal, dan sebagainya,” katanya.

Perda Pengarusutamaan ini sangat penting dan tentunya sudah menjadi kebutuhan kita saat ini, di tengah kuatnya pengaruh adat istiadat yang mengekang kaum perempuan untuk dapat tampil sejajar dengan kaum pria.

“Di pemerintahan sudah banyak perempuan yang memiliki jabatan, tentunya saya berharap, perempuan Luwu mampu bergetak lebih signifikan lagi. Sebagai perempuan berdarah Luwu yang duduk di parlemen, tentunya saya harus bisa mengelola semua elemen agar menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, dan harus bisa memberikan contoh yang baik buat perempuan yang ada di tana Luwu ini,” pungkasnya. (fit)





Pos terkait