Bersama Anggota DPRD, Komunitas Trail Luwu Bagi Al Qur’an ke Pengungsi Banjir Bandang Masamba

  • Whatsapp
65

LUTRA – Banjir bandang yang terjadi minggu lalu di Kabupaten Luwu Utara, merendam sedikitnya dua kecamatan, yakni kecamatan Masamba dan Baebunta, menarik perhatian relawan dan donatur dari berbagai daerah.

Tak terkecuali komunitas Trail yang ada di Kab. Luwu. Bersama beberapa orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu, komunitas ini mendistribusikan sembako dan beberapa keperluan lainnya di Desa Maipi, Kec. Masamba Kab. Lutra.

Bacaan Lainnya

Perwakilan dari Komunitas Trail Luwu, Ismail Ishak mengatakan, selain sembako pihaknya juga mendistribusikan Al qur’an untuk guru ngaji dan beberapa orang anak yang membutuhkannya.

“Bencana banjir bandang ini tidak hanya menelan korban jiwa dan merusak fasilitas umum, tapi juga merusak psikis anak-anak yang saat ini berada di tenda-tenda pengungsian,” katanya Minggu (19/7/2020).

Untuk mengembalikan psikis anak-anak kita ini, mereka sangat memerlukan program trauma healing dari relawan dan para donatur. “Al-qur’an selain memperkuat ibadah, juga dapat menjadi media sebagai upaya dari menghilangkan trauma anak-anak yang terdampak banjir bandang. Sasaran kami guru ngaji dan beberapa orang anak, semoga psikis mereka cepat pulih, ” pungkas Ismail.

Saat penyerahan bantuan Al-quran, Ismail juga di dampingi anggota DPRD Luwu Utara yakni Riswan Bibbi dari Fraksi PKB dan anggota DPRD Luwu, Ridwan Bakokang. (fit)





Pos terkait