Besok, Pengundian Nomor Urut Calon, Indah Putri : Nomor Berapa Saja, Warga Pilih Orang Bukan Nomor

  • Whatsapp
5

MASAMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara akan menggelar pengundian nomor urut bagi calon yang bertarung di pilkada, Kamis (24/09/2020) besok.

Pengundian hanya diikuti oleh dua pasang calon yakni Indah Putri Indriani-Suaib Mansur dan Thahar Rum-Rahmat Laguni. Kandidat lainnya, Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS), masih harus menunggu hasil pemeriksaan kesehatan.

Bacaan Lainnya

” Sesuai PKPU No 10 tahun 2020, jika pasangan yang bersangkutan sudah ditetapkan, otomatis mendapat nomor urut berikutnya atau nomor 3,” kata Komisioner KPU Luwu Utara, Hayu Vandhy, Rabu (23/09/2020).

Hayu mengatakan untuk pengundian nomor pihaknya mengundang, pasangan calon dan keluarganya, partai pengusung dan LO masing-masing. Ia berharap, kandidat tidak membawa massa ke KPU.

” Kami menggelar pengundian nomor urut dengan protokol kesehatan,” katanya. Indah Putri Indriani, yang dimintai tanggapannya mengaku tak memilih-milih nomor.

” Bagi saya nomor berapa saja. Yang warga pilih adalah orangnya, bukan nomor,” kata Bupati perempuan pertama di Sulsel ini. (adn)





Pos terkait