Bocah Asal Takalar Tak Malu Rawat Orangtuanya yang Sakit Bertahun-tahun

  • Whatsapp
70

TAKALAR – Babil (12), bocah asal Kabupaten Takalar harus merawat kedua orang tuanya selama bertahun-tahun. Kedua orangtuanya terkena sakit dan hanya bisa berada di tempat tidur.

Walaupun harus merawat kedua orangtuanya, Babil mengaku tidak malu. Bahkan, untuk memandikan dan membantu saat buang air pun dia lakukan dengan ikhlas.

Bacaan Lainnya

“Saya tidak pernah malu mandikan bapakku, bersihkan dia kalau sudah BAB,” kata Babil seperti dilansir ritmee.co.id dari detikcom, Jumat (5/6/2020).

Babil berharap kedua orang tuanya, Kamaluddin daeng Beta (39) dan Karannuang daeng Sunggu (40) dapat segera sembuh. Kedua orang tuanya saat ini tengah dirawat di RS Pelamonia Makassar berdasarkan bantuan dari Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka.

“Semoga orang tua saya bisa segera sembuh dan dapat berjalan kembali,” harap dia.

Saat ini, Babil mengaku mendapatkan bantuan dari Wakil Bupati Takalar Achmad Se’re sembari menunggu perawatan kedua orang tuanya yang berada di rumah sakit.

Sementara itu, Ahmad mengaku pihaknya telah mempersiapkan bantuan kepada keluarga Babil. “Bantuan akan diberikan langsung nanti oleh Bapak Bupati Takalar,” kata Ahmad saat dimintai konfirmasi terpisah.

Selama bertahun-tahun Babil harus merawat kedua orang tuanya yang sakit. “Saya Babil, umur saya 12 tahun. Saya sendiri yang rawat orang tuaku semenjak sakit,”kata Babil.

Babil adalah anak tunggal dari Kamaluddin daeng Beta (39) dan Karannuang daeng Sunggu (40). Babil bercerita bahwa selama kedua orang tuanya sakit, dia sendirilah yang menjadi tulang punggung keluarganya.

“Saya kasih makan, kasih mandi dan urusi semua keperluan orang tuaku,” kata dia dengan nada sedih. (*)



Pos terkait