Bulan Depan, 16 Gedung SMP di Luwu Mulai Direnovasi

  • Whatsapp
9

BELOPA — Sebanyak 16 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Luwu akan mulai dilakukan renovasi dan rehabilitasi. Renovasi akan dimulai pada April depan.

Kepala Bidang SMP pada Dinas Kebudayaan dan Pendidikan (Dikbud) Luwu Andi Tenri Waru mengatakan, 16 SMP ini masing-masing berlokasi di 1 unit sekolah di Kec. Belopa, 1 unit sekolah di Kec. Belopa Utara, 1 unit di Kec. Bajo, Bajo Barat dan 1 unit di Kecamtan Ponrang.

Bacaan Lainnya

“ Sementara di Kecamatan Ponrang Selatan ada 3 unit sekolah yang masuk perencanaan renovasi dan rehabilitasi pada bulan April mendatang, yakni Kec. Bua Ponrang sebanyak 1 unit, Kec. Lamasi, Walenrang dan Walenrang Barat masing-masing 2 unit sekolah. Untuk Kec. Walenrang Timur dan Walenrang Utara masing-masih 1 unit sekolah,” terangnya Senin (22/03/2021).

Kondisi gedung SMP di 13 Kecamatan ini kata Andi Tenri Waru, sudah mengalami kerusakan dan mendesak untuk segera dilakukan renovasi. Anggarannya sendiri bersumber dari APBD tahun 2021 dengan total Rp 16.126.870.350. (fit)

Pos terkait