Bupati Gowa Lantik Dua Bupati, Muslimin Bando : Saya Bangga Kerja Kemanusiaan Adnan IYL di PMI

  • Whatsapp

ENREKANG — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Adnan Purichta Ichsan melantik Ketua PMI Kabupaten Pinrang dan Enrekang, Minggu (27/06/2021). Dua ketua PMI yang dilantik adalah bupati di daerahnya masing-masing.

Irwan Hamid di Pinrang dan Muslimin Bando di Enrekang. Saat dilantik, Muslimin Bando mengaku bangga dengan Adnan. ” Adnan Purichta Ichsan terpilih melanjutkan kerja kemanusiaan Alm Ichsan Yasin Limpo sebagai ketua PMI Sulsel dengan sepak terjang yang sangat baik. Saya bangga,” kata Bupati Enrekang dua periode ini.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, saat pelantikan Adnan memberikan bantuan berupa 1 unit mobil operasional relawan, 10 sprayer, dan 50 pakaian hazmat untuk PMI Enrekang dan Pinrang. “Hari ini kita akan memberikan bantuan kendaraan operasional mobil pickup bersama peralatannya yang bisa digunakan oleh para relawan kita di Pinrang dan Enrekang agar dalam melakukan kerja kemanusiaan bisa lebih bersemangat,” ungkapnya.

Ketua PMI Sulsel yang juga Bupati Gowa ini mengaku dalam melakukan tugas kemanusiaan tidak bisa dilakukan dengan jalan sendiri-sendiri tapi dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada yang membutuhkan.

“PMI ini organisasi kemanusiaan sehingga jika ingin berkontribusi untuk daerah dan ingin membantu sesama maka tempatnya adalah PMI,” jelasnya.

Selain itu, Adnan menyampaikan PMI kabupaten/kota segera menetapkan struktur tugas dan tanggung jawab kepengurusan dan struktur markas berdasarkan kompetensi serta melakukan pembinaan peningkatan kapasitas SDM relawan melalui pelatihan.

“PMI bukan hanya tentang donor darah tapi semua lini kehidupan manusia. Ketika ada bencana, PMI selalu siap siaga dan turun langsung ke lapangan membantu sesama,” tambahya.

Ia juga mengajak PMI kabupaten agar bisa bersinergi dengan pemerintah dan Forkopimda setempat agar kebutuhan stok darah bisa tercukupi di daerah masing-masing dan Sulsel secara keseluruhan. 

“Kami ini PMI bisa menjalin kerjasama dengan Forkopimda, karena selama ini PMI di backup TNI/Polri dalah hal stok darah. Kita harapkan semua organisasi vertikal bisa MoU dengan PMI agar diatur jadwal setiap bulannya untuk melakukan donor rutin sehingga kebutuhan stok darah bisa aman,” harap Adnan. (rls/adn)







Pos terkait