Bupati Lutim Hadiri Syukuran Renovasi Masjid Al Fattah

  • Whatsapp
57

LUTIM – Warga dan jamaah Masjid Al Fattah Desa Nikkel Kecamatan Nuha menggelar syukuran atas Pembangunan Tahap Pertama Renovasi Masjid Al Fattah. Syukuran ini dihadiri Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler bersama Ketua DPRD, H. Amran Syam, Senin (31/08/2020).

Selain Bupati dan Ketua DPRD, syukuran ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD, Usman Sadik, Anggota DPRD, Munir Razak, Arifin, Ketua FKUB, H. Ardias Barah, Camat Nuha, Aswan, Kades Nikkel, Bashar Tosalili dan segenap Tokoh masyarakat Desa Nikkel. Pelaksanaan syukuran pembangunan masjid ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

Panitia Pembangunan Masjid Al Fattah, Basruddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui dana hibahnya telah memberikan bantuan senilai Rp 500 juta dan para donatur yang telah ikut mendukung pembangunan Masjid ini.

Basruddin mengatakan, sejak awal peletakan batu pertama oleh Bupati Luwu Timur dan Ketua DPRD tahun 2017 lalu telah mengawali bantuan 200 sak semen dari Bupati dan 50 sak semen dari Ketua DPRD, H. Amran Syam serta 25 sak semen dari anggota DPRD, Munir Razak dan bantuan para donatur lainnya.

“Mewakili jamaah masjid dan masyarakat Desa Nikkel kami sampaikan terima kasih atas segala bantuan Pemda Luwu Timur dan para donatur,” jelasnya.

Untuk tahap dua nantinya, kata Basruddin, akan di lakukan pembangunan rumah imam dan pagar masjid yang diperkirakan mencapai Rp. 2 miliar lebih, termasuk juga anggaran finishing untuk masjid ini.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dalam sambutannya mengatakan, renovasi rumah ibadah memang merupakan program Pemerintah daerah. Menurutnya, tahap pertama pembangunan Masjid ini sudah kurang lebih 60 persen. Bangunannya modern dan sudah terlihat megah.

“Saya kagum melihat bangunannya meskipun masih sekitar 60 persen namun sudah kelihatan cukup megah. Tentu untuk penyelesaian tahap kedua nanti, Pemda juga akan kembali membantu, namun tidak secara keseluruhan. Partisipasi jamaah tetap diharapkan untuk menyelesaikan masjid tersebut,” jelasnya.

“Mari sama-sama kita niatkan bersama untuk menyelesaikan pembangunan Masjid ini sehingga bisa dimanfaatkan dengan nyaman,” kata Husler yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Luwu Timur.

Sementara Ketua FKUB, H. Ardias Barah dalam tausiyahnya mengajak seluruh masyarakat untuk membantu merampungkan Masjid tersebut. Menurutnya, bantuan untuk pembangunan Masjid merupakan harta yang sebenarnya dan akan menjadi amal jariyah bagi yang melakukannya.

Ardias juga mengajak masyarakat agar tetap menjaga kerukunan jelang Pilkada serentak. (hms/ikp/kominfo)





Pos terkait