Bupati Lutim Kunjungi Posko Banjir Akar Bersatu

  • Whatsapp
4

LUTRA — Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler didampingi oleh Ketua PW AKAR Bersatu Luwu Timur, Herdinang mengunjungi salah satu posko aliansi keluarga Rongkong Bersatu Peduli, di Desa Radda Kecamatan Baebunta, Sabtu (18/7/2020).

Di lokasi tersebut, Bupati Luwu Timur melihat aktifitas yang dilakukan oleh Tim reaksi cepat dan tanggap darurat dari relawan keluarga Rongkong, yang telah diturunkan pasca banjir bandang yang terjadi Senin malam lalu.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Bupati Luwu Timur disambut oleh PP AKAR Bersatu, Bata Manurun dan Ilham Malleting, Ketua PW AKAR Bersatu Luwu Utara dan Ketua PW AKAR Bersatu Kota Palopo.

“Duka Luwu Utara tentu adalah duka kita semua, tragedi banjir Lumpur yang terjadi di Luwu Utara tidak hanya melumpuhkan aktivitas ekonomi, tetapi yang lebih memprihatinkan adalah ratusan rumah terendam oleh lumpur yang menyebabkan puluhan jiwa meninggal dunia,” ujar Thoriq husler.

Atas dasar keprihatinan ini, Thorig husler menyampaikan apresiasi kepada relawan dan pengurus keluarga Rongkong bersatu dari berbagai daerah, yang berjibaku tak henti-hentinya memberikan bantuan kepada saudara yang tertimpa musibah di Luwu Utara..

Sementara itu, Ilham malleting selaku PP AKAR BERSATU, mengatakan beberapa bantuan AKAR Bersatu dengan mendirikan posko induk untuk dapur umum, membantu mengevakuasi warga yang tertimbun lumpur, melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat-obatan serta membantu warga untuk menghilangkan perasaan trauma yang dialaminya.

Diungkapkan juga Bata Manurun selaku sekertaris Umum PP AKAR Bersatu bahwa semua pengurus wilayah AKAR BERSATU Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur bersama sama menjadi relawan, dalam membantu saudara di Lutra. (*)

Pos terkait