Bupati Lutra Resmikan SPBU di Seko, Rongkong dan Rampi Juga Siap-siap Nikmati BBM Bersubsidi

  • Whatsapp

MASAMBA — Masyarkat Kecamatan Seko, kini bisa menikmati Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan harga murah yakni Rp6.450 per liter untuk premium dan Rp5.150 untuk Bio Solar.

Meski berada didaerah terpencil, masyarakat di Kecamatan Seko kini bisa menikmati harga BBM bersubsidi, seperti harga BBM yang ada didaerah perkotaan.

Bacaan Lainnya

Itu setelah Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan SPBU Kompak Kecamatan Seko Program penyaluran BBM satu harga Dirjen BPH-MIGAS Kementerian ESDM RI Tahun 2021.

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang cukup panjang, hari ini kita bisa meresmikan SPBU satu harga di Kecamatan Seko,” kata Indah di sela peresmian, Minggu (13/06/2021)

Kata Indah, perintah selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan dasar semua masyarakat, bahkan didaerah terpencil pemerintah haru selalu hadir.

” SPBU ini bisa dinikmati seluruh masyarakat Seko, atau masyarakat yang berkunjung ke Seko. Jadi mari kita sama sama jaga, kita rawat, dan kita kembangkan lagi kedepanya,” tutur Indah.

“Dulu di Seko ini paling murah harga untuk premium itu Rp25 ribu per liternya. Sekarang dengan adanya SPBU satu harga ini harganya Rp6.450 per liternya. Kalau bio solar sebelum ada SPBU juga mahal, bisa sampai Rp30 ribu, sekarang masyarakat kita di Seko bisa beli Rp5.150 saja per liter,” sambung bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

SPBU ini masih dalam tahap ujicoba selama 6 bulan. Ada 16000 liter yang disetorkan pada tahap uji coba ini, yaitu 8000 liter premium dan 8000 liter biosolar, dan untuk selanjutnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang memanfaatkan Pertamina ini.

Indah juga mengungkapkan, lelang untuk pembangunanan SPBU satu harga untuk Kecamatan Rampi tahun ini juga berjalan dengan lancar.

Fuel Terminal Meneger Palopo, Busro syahabuddin Bustomi menyampaikan kepada masyarakat Seko untuk menjaga, menggunakan dan memanfaatkan SPBU ini dengan baik.

“Komitmen kami, kami akan membangun lagi di daerah terpencil seperti Rongkong dan Rampi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kami juga berterimakasi kepada pemda Luwu Utara, khususnya ibu bupati yang memberikan dukungan penuh sehingga SPBU satu harga bisa kita operasikan di Seko,” kata Busro. (*)







Pos terkait