Camat Cantik di Lutra Ini Pemenang Lomba Menulis Artikel Ekonomi Daerah yang Dihelat Bank Indonesia

Luwu Utara — Tak banyak pejabat di daerah yang dibekali kemampuan menulis yang baik. Salah satu dari yang tak banyak itu adalah Nuranifah, seorang camat di kabupaten Luwu Utara yang rupanya dibekali kemampuan bahasa tulis dan bahasa tutur yang sama baiknya.

Kelebihan yang dimilikinya itu mengantarkan Camat Mappedeceng ini menjadi pemenang pada ajang Kompetisi Penulisan Artikel Perekonomian Daerah yang dihelat Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan sebagai rangkaian Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2022.

Bacaan Lainnya

Camat perempuan ini berhasil meraih nilai tertinggi, sekaligus menjadi pemenang kompetisi penulisan yang kali ini mengambil tema “Dukungan Sektor Ekonomi Unggulan Sulawesi Selatan dalam Mengembalikan Daya Ungkit Ekonomi untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Anif, begitu ia akrab disapa, menulis artikel yang berjudul “Potensi Tanaman Pangan Luwu Utara dalam Mengakselerasi Pemulihan Ekonomi dan Ketahanan Pangan Nasional.” Judul ini pula mengantarkan dirinya menjadi pemenang kategori Pegawai Perangkat Daerah (PD).

Kompetisi Penulisan Artikel Perekonomian Daerah ini dilaksanakan mulai 1 – 24 November 2022 lalu. Diketahui, semua artikel yang masuk telah melalui tahapan penilaian oleh panitia dan Tim Juri Independen yang berkompeten, terdiri dari Akademisi, Praktisi Ekonomi dan Media.

Penilaian didasarkan pada Kesesuaian Topik; Bahasa dan Teknik Penulisan; Data Pendukung; Kekuatan, Kebaruan dan Argumentasi Gagasan; serta Rekomendasi Kebijakan. Anief menerima hadiah di acara High Level Event Bank Indonesia akhir November di Hotel Claro Makassar.

Sekadar diketahui, sejumlah penghargaan dan apresiasi atas kinerja baik mitra strategis Bank Indonesia dalam mendukung pelaksanaan tugas BI setiap tahunnya juga diumumkan melalui BI Award dalam penyelenggaraan PTBI Tahun 2022 ini. (*/LH)





















Pos terkait