Cerita Lidya Pratiwi Dipenjara 14 Tahun karena Bunuh Pacar, Hampir Bunuh Diri

  • Whatsapp
55

JAKARTA – Lidya Pratiwi perlahan mulai cerita soal kehidupannya usai bebas dari vonis 14 tahun penjara. Saat dijatuhi hukuman itu dirinya mengaku sempat terpikir untuk bunuh diri.

Dilansir ritmee.co.id dari Detikcom, Lidya Pratiwi yang kini berganti nama Maria Eleanor mengatakan bahkan pernah melakukan percobaan bunuh diri. Ia begitu pedih mengingat momen tersebut saat diwawancarai. “Pernah (mau bunuh diri), pernah berpikir seperti itu, dan pernah berupaya seperti itu,” ujar Lidya dalam tayangan Status Selebriti.

Lidya Pratiwi lalu tersadar melakukan percobaan bunuh diri adalah hal yang salah. Ia pun berusaha menenangkan diri dan berpikir soal kesempatan lain dalam hidup. “Aku coba diam, aku coba tenangin diri, aku berpikir masak nggak ada kesempatan lagi untuk aku memulai semuanya,” tutur Lidya.

Lidya Pratiwi kemudian perlahan optimis dalam menjalani hidup. Meskipun harus menunggu sampai bertahun-tahun untuk bebas dari penjara. “Pelan-pelan aku berusaha optimis pasti masih ada hari esok yang lebih baik,” kata Lidya.

Dalam kesempatan itu, Lidya Pratiwi menjelaskan soal alasan mengganti namanya jadi Maria Eleanor. Ia melakukan itu guna melepas beban yang ada di pundaknya dan memperbaiki citra.

“Rasanya terlalu banyak beban yang aku pikul yang sebenarnya tak harus jadi bebanku dengan nama tersebut. Nah ke depannya harapanku dengan nama baru ini dengan bekal pembelajaran lamaku, aku melangkah dengan sangat hati-hati,” ujar Lidya.

Sekadar diketahui Lidya Pratiwi dipenjara 14 tahun usai terlibat kasus pembunuhan terhadap kekasihnya kala itu, Naek Gonggom Hutagalung. Padahal otak dari perbuatan sadis itu dilakukan oleh ibu dan pamannya, Vince Jusuf dan Tony Yusuf.

Lidya Pratiwi dinyatakan bebas bersyarat dari Lapas Kelas IIA Wanita Tangerang sejak 2013. Ia kini diharapkan bisa kembali ke dunia entertainment usai dikenal lewat peran Jinny di Untung Ada Jinny. (*)























Pos terkait