Diantar Doa Ketua MUI Gowa, Adnan IYL Tinggalkan Rumah Jabatan

  • Whatsapp
4

GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichita Ichsan, meninggalkan rumah jabatannya, Kamis (24/09/2020). Maju kembali di pilkada Gowa 2020, sesuai aturan, Adnan harus cuti sementara selama 71 hari ke depan. Adnan mulai cuti pada Sabtu (26/09/2020) lusa.

Adnan akan kembali menjalani tugasnya sebagai Bupati Gowa setelah pilkada, 20 Desember 2020 mendatang. Saat meninggalkan rumah jabatan bersama istri dan dua putranya, Adnan didoakan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MU) Gowa, KH Abu Bakar Paka.

Bacaan Lainnya

” Semoga berkat doa dan dukungan kita semua, kami sekeluarga bisa kembali lagi menempati rumah jabatan,” kata Adnan. Di pilkada Gowa, Adnan kembali berpasangan dengan Wakilnya, Karaeng Kio.

Pasangan ini akan menghadapi kotak kosong. Hingga perpanjangan pendaftaran calon bupati/wakil bupati di pilkada Gowa, tak ada kandidat lain yang maju.

Adnan-Krg Kio didukung oleh seluruh partai yang punya kursi di DPRD Gowa. Selain Gowa, enam kepala daerah di Sulsel lainnya juga harus menjalani cuti karena pilkada.

Mereka akan digantikan oleh pejabat sementara (pjs) yang ditunjuk oleh Gubernur Sulsel. Keenam daerah tersebut yakni, Barru, Soppeng, Toraja, Toraja Utara, Luwu Utara dan Luwu Timur. (adn)





Pos terkait