Digadang-gadang Maju di Kongres KNPI, Arham Basmin : Saya Fokus Penyatuan Kubu di KNPI

  • Whatsapp
9

PALOPO — Sejumlah nama digadang-gadang untuk maju di kongres KNPI pasca penyatuan tiga kubu yang berseteru. Ada nama Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, Putri Chaerul Tanjung (Stafsus) Presiden dan lainnya.

Terbaru, nama Ketua DPD KNPI Sulsel, Arham Basmin, juga masuk bursa untuk digadang-gadang memimpin organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia ini. Arham Basmin yang dimintai tanggapannya mengaku hingga saat ini dirinya belum berpikir sejauh itu.

Bacaan Lainnya

“Saat ini saya fokus pada penyatuan kubu yang ada di KNPI. Masalah urusan ketua umum KNPI, itu akan mengalir dengan sendirinya. Siapapun yang akan terpilih sebagai ketum, saya yakin orang itu memang mampu dan mempunyai jiwa kepemimpinan yang baik, mampu menjaga keutuhan organisasi ini,” kata Arham Basmin.

Arham mengungkapkan, sejumlah nama yang digadang-gadang untuk maju di kongres KNPI bukan diwacanakan dari Sulsel. Tetapi, nama tersebut berkembang di tiga kubu DPP dan OKP pusat pasca penyatuan.

” Fokus saya bagaimana organisasi kepemudaan ini bisa menjadi satu kembali. Jangan digiring saya ke kongres. Saya tidak ingin nantinya ada yang tersinggung. Apalagi Sulsel ini jadi patron bagi provinsi lain,” tegasnya.

Pada Jumat kemarin, DPD I KNPI Sulsel menggelar rapat pleno terkait penyatuan tiga kubu yang ada di DPP KNPI. Rpat pleno juga memutuskan agar Ketua KNPI Sulsel, Arham Basmin untuk melakukan koordinasi dengan semua kubu di DPP KNPI dengan tujuan penyatuan organisasi. (fit)

Pos terkait