Dinas PUPR Luwu Mulai Bangun Jaringan Pipa Air Minum di Kamanre

  • Whatsapp

Belopa— Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat ini tengah melakukan galian guna pengembangan jaringan perpipaan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Desa Bunga Eja, Kec. Kamanre, Kab. Luwu.

Pejabat Pembuat Komitmen pada Dinas PU, Dani Mahendra mengatakan, saat ini pihaknya baru memulai infrastruktur dasar untuk meningkatkan kualitas layanan air minum dan sanitasi permukiman perkotaan dan pedesaan.

Bacaan Lainnya

“Kecamatan Kamanre merupakan salah satu lokasi yang akan dilakukan pengembangan jaringan pipa spam, saat ini pengerjaannya baru memasuki tahap awal, yaitu galian jaringan pipa,” katanya Jumat, (18/9/2020).

Dani juga mengatakan untuk proyek pengembangan jaringan perpipaan ini ada dua item pekerjaan yang dianggarkan 841 juta yang pendanaannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA. 2020 Cadangan Reguler.

“Ada dua item pengerjaan, yaitu penyediaan pipa transmisi sepanjang 214 meter di desa Tumbu Bada’ Kec. Bajo Barat, dan pipa distribusi sepanjang 3820 meter, untuk item ke dua, yaitu sambungan dan pemasangan meteran sebanyak 10 rumah di Desa Bunga Eja’ yang akan dikerjakan selama 120 hari ,” terangnya. Spam-spam ini dibangun untuk meningkatkan penyediaan air bersih pada PDAM kemudian dikelola dan disalurkan. (Pit)





Pos terkait