Dinas PUPR Luwu Percepat Lelang Program Prioritas 2021

  • Whatsapp
Kadis PUPR Luwu, Ikhsan Asaad
9

BELOPA — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu, menggenjot program prioritas di awal tahun 2021 ini. Saat ini, dinas tersebut sudah melakukan kontrak sebesar Rp 58 miliar Dana Alokasi Khusus (DAK).

” Saat ini kami sudah melakukan penandatangan kontrak sebesar Rp 58 Miliar. Ini merupakan skala prioritas. Apalagi, perencanaannya sudah sejak tahun lalu,” kata Kepala Dinas PUPR Luwu, Ikhsan Asaad, Kamis (18/02/2021).

Bacaan Lainnya

Salah satunya adalah pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) yang dianggarkan Rp 4,7 Miliar. ” Gedung MPP ini nantinya akan menjadi pusat pelayanan terpadu seperti pelayanan barang, jasa maupun pelayanan administrasi dan lainnya,” katanya.

Adapun untuk Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Luwu, proses lelang fisik baru akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. Apalagi kata Ikhsan, DAU tersebut kemungkinan akan direcofusing. Hanya saja, belum diketahui secara pasti jumlahnya berapa.

Skala prioritas lainnya di Dinas PUPR antara lain, infrastruktur peningkatan ruas jalan, pengaspalan, pengkrikilan jalan, irigasi, jembatan, normalisasi tebing serta jaringan spam perpipaan. (fit)

Pos terkait