Dua Periode Pimpin Luwu Sebagai Bupati, Basmin Mattayang Lantik 1617 Tenaga Honorer Jadi PNS Melalui Data Base K1/K2 dan 1006 PPPK

Pelantikan dan pengambilan sumpah 295 PPPK formasi 2023 lingkup pemerintah Kabupaten Luwu, (ft/dok).

BELOPA- Dua periode memimpin tanah kelahirannya sebagai Bupati Luwu, Basmin Mattayang telah mengangkat sebanyak 2623 tenaga honorer menjadi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Basmin Mattayang pada Apel Akbar Akhir Masa Jabatan Bupati Luwu Periode 2019-2024 yang dipusatkan di lapangan Andi Djemma, kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (12/02/2024)

Bacaan Lainnya

“Di periode pertama saya sebagai Bupati Luwu, kurang lebih 1617 tenaga honorer terangkat sebagai PNS melalui data base K1 dan K2,” ungkapnya.

Diperiode kedua ini, lanjut Basmin, sebanyak 1006 tenaga honorer terangkat sebagai PPPK, termaksud yang hari ini mendapatkan SK Pengangkatan kepada 295 PPPK formasi 2023.

“Angka ini jadi yang terbesar dari seuruh Kabupaten dan Kota. Insya allah, kedepan melalui BKPSDM Luwu, kita sudah mengusulkan sebanyak 961 PPPK untuk formasi 2024 ke pemerintah pusat,” katanya.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap nasib dan kesejehteraan tenaga honorer yang telah mengabdikan dirinya untuk bangsa, negara dan khususnya daerah Kabupaten Luwu tercinta,” tambah Bupati Luwu dua periode ini.

Selain 961 PPPK, lanjut Basmin, pemerintah kabupaten Luwu juga mengusulkan sebanyak 74 formasi CPNS. “Pengusulan CPNS dan PPPK untuk tahun 2024, diprioritaskan bagi semua tenaga honorer yang terdaftar di BKPSDM Luwu. Saya juga berharap, pemimpin bangsa kedepan adalah pribadi yang memikirkan Nasib rakyat dan memiliki komitmen yang sama untuk menuntaskan tenaga honorer menjadi pegawai pemerintah,” tutup Bupati Luwu. (fit)



Pos terkait