Hari Jadi Kota Belopa, Luwu Terima Bantuan CSR Rp 496 Juta

  • Whatsapp
9

LUWU – Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu, Pemerintah daerah setempat mendapatkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sulawesi Selatan (Sulsel) Cabang Belopa, Sabtu (13/02/2021).

Kepala Bank Sulselbar, Imran Toriwawo Rahim mengatakan bantuan CSR yang diberikan kepada pemerintah Kab. Luwu diperuntukkan untuk membantu pembangunan Ruang Taman Hijau (RTH) Kota Belopa.

Bacaan Lainnya

“Bantuan CSR ini diperuntukan untuk membantu pembangunan Ruang Taman Hijau (RTH) kota Belopa, nilainya sebasar Rp 496 juta,” ungkapnya.

Imran juga berharap, kedepannya Kota Belopa terus berkembang maju, memberikan program-program yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. “Semoga bantuan ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat dan mendukung program-program pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat,” tuturnya.

Meski diperingati di tengah pandemi virus covid-19 dengan pembatasan tamu undangan, peringatan HUT Belopa juga menyuguhkan tarian perang etnik Basse Sangtempe, dimana tarian ini menggambarkan semangat yang menyala-nyala dari pasukan perang baik laki-laki, maupun kaum perempuan dalam mempertahankan kebenaran.

Seiring berjalannya waktu, tarian ini dielaborasi yang kemudian menggambarkan keseimbangan, keselarasan dan emansipasi, bahwa seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang gender, memiliki hak dan tanggungjawab yg sama, untuk bahu membahu dalam pembangunan.

Turut hadir dalam rapat Paripurna peringatan HUT Ke-15 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu, Wakil Ketua I, Wakil Ketua II beserta para anggota DPRD, Para Staf Ahli dan Asisten Bupati Luwu, Kapolres, Dandim 1403/SWG Kajari Luwu, Ketua Pengadilan Negeri Belopa, Maddika Bua, ketua Pengadilan Agama, Ketua TP PKK Kab. Luwu, Ketua IKA DPRD, serta Ketua Persit Kab. Luwu. (fit)

Pos terkait