Vaksinasi Dosis Kedua di Luwu Menyasar Tenaga Kesehatan

  • Whatsapp
8

LUWU – Pemerintah Kabupaten Luwu memfokuskan program penanganan penyebaran covid-19 dengan memberikan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi tenaga kesehatan diseluruh fasilitas kesehatan yang ada di Kab. Luwu.

Penyaluran vaksin dosis kedua itu dilaksanakan serentak di 22 puskesmas dan 2 rumah sakit Kamis (18/02/2021). Plt Kepala Dinas Kesehatan Luwu, dr. Rosnawary Basir mengatakan vaksinasi covid-19 adalah penyuntikan dosis kedua bagi tenaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar, kami turunkan tim dari dinas Kesehatan guna memantau langsung pelaksanannya di 22 puskesmas dan 2 rumah sakit yang ada di Luwu,” Katanya.

Ketua Harian Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 yang juga Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto juga menerima vaksin dosis kedua di puskesmas Belopa, Kelurahan Tanamanai, Kecamatan Belopa.
” Bagi Kapolres, ini adalah penyuntikan vaksin sinovac dosis kedua. Sedangkan Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu, H. Sulaiman ini merupakan penyuntikan dosis pertama karena saat pencanaan dua pekan lalu, sempat tertunda karena tidak lolos screening,” terang Rosnawary.

Menurut Plt Kadinkes Luwu, pihaknya juga sementara melakukan koordinasi dan pendataan untuk mempersiapkan vaksinasi tahap kedua bagi TNI, Polri dan petugas pelayanan Publik.

“ Pada pelaksanaan pencanangan vaksinasi atau penyuntikan dosis pertama dimulai pada 3 Februari lalu, sebanyak 1215 dosis vaksin telah diberikan kepada tenaga kesehatan, dan secapatnya kami akan menyelesaikan pendataan untuk vaksinasi tahap kedua yang akan menyasar TNI/Polri, dan petugas pelayanan publik,” tandas dr. Rosnawary Basir.

Pada pemberian vaksinasi dosis kedua ini, selain Kapolres Luwu, vaksin dosis kedua juga diberikan pada Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli, Dandramil Belopa, Kapten CBA Marthen Luther, Sekretaris BPBD Aminuddin, serta Sekda Luwu H. Sulaiman yang baru menerima vaksin untuk dosis pertama. (fit)

Pos terkait