Pandemi Covid-19, Peringatan HUT Kota Belopa Disiarkan Live Streaming

  • Whatsapp
10

LUWU – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu kali ini akan diperingati di tengah pandemi Covid-19. Rencananya, Pemerintah Kabupaten Luwu akan memperingati puncak momen bersejarah bagi masyarakat Luwu itu di ruang sidang paripurna Kantor DPRD Luwu dan akan disiarkan secara Live streaming di Official Fanpage dan Youtube Dinas Kominfo Kab. Luwu.

Kepala Dinas Kominfo, Anwar Usman mengatakan masyarakat Kab. Luwu dan masyarakat Luwu Raya pada umumnya bisa tetap menyaksikan seluruh rangkaian acara peringatan HUT Belopa meski tidak hadir dilokasi acara,

Bacaan Lainnya

“Insya Allah akan ada Tim IT maupun Tim Peliputan yang kita libatkan agar masyarakat bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara meski tidak hadir di lokasi,” ungkapnya.

Lanjut Anwar mengatakan, Masyarakat Luwu Raya khususnya di Kabupaten Luwu dapat menyaksikan rangkaian acara melalui Live streaming di official Fanpage dan Youtube Dinas Kominfo Kabupaten Luwu.

“Selain itu, kami juga menyediakan fasilital virtual melauli zoom meeting dengan mengakses ID : 809 066 6093 dengan Passcode : HUTBELOPA, dengan fasilitas 500 orang peserta, serta kami juga akan menayangkan siaran tunda melalui tv kabel Pemda Luwu Channel,” terangnya.

Sementara Ketua Panitia penyelenggara HUT Belopa, Akhyar Kasim mengatakan, perayaan HUT Ke-15 Belopa untuk tahun 2021 ini akan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Karena perayaan kali ini masih dalam kondisi pandemi covid-19, maka tamu akan dibatasi hanya 60 undangan yang akan hadir secara langsung di puncak acara perayaan di ruang Paripurna DPRD, sementara undangan lainnya akan mengikuti acara secara virtual zoom meeting,” tutur Akhyar Kasim yang juga menjabat sebagai Asisten II.

Lanjut Akhyar mengatakan demi memastikan para undangan dan semua yang terlibat dalam acara tidak terkontaminasi covid-19, maka dari pihak panitia bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Luwu akan melakukan pemeriksaan Kesehatan.

“Sesuai arahan Bupati Luwu, rencananya mulai Jumat (12/02/2021) besok pihak panitia dan Dinkes Luwu akan melakukan pemeriksaan Swab Antigen kepada siapa saja yang akan masuk ke tempat acara,” tandasnya. (fit)

Pos terkait