Insiden Maut di RSUD Batara Guru Belopa, Nenek Meninggal Tertimpa Tabung Oksigen

  • Whatsapp
4

BELOPA — Sebuah insiden terjadi di salah satu kamar pasien di RSUD Batara Guru Belopa, Kabupaten Luwu, Minggu (27/09/2020) sore. Seorang nenek berusia 75 tahun meninggal setelah tertimpa tabung oksigen.

Almarhumah berasal dari Binturu, Kecamatan Larompong. Direktur RSUD Batara Guru Belopa, dr Daud Mustakim menjelaskan, sebelum kejadian nenek tersebut tidur di lantai. Cicitnya yang bermain di dalam kamar, tak sengaja menyenggol tabung oksigen.

Bacaan Lainnya

Saat jatuh, tabung oksigen menimpa kepala korban dan mengalami perdarahan. Nenek tersebut sempat mendapat perawatan medis di Unit Gawat Darurat (UGD). Namun nyawanya tak dapat tertolong.

” Nenek ini di kamar cucunya yang habis operasi sesar. Tabung oksigen disimpan di kamar untuk tabung persiapan dan tidak dirantai. Cicitnya main dan menyenggol tabung dan jatuh,” kata dr Daud saat dihubungi, Senin (28/09/2020).

Pasca kejadian kata dr Daud, pihaknya sudah mengumpulkan seluruh jajaran di RSUD Batara Guru. Anak-anak dilarang masuk area perawatan kecuali statusnya pasien.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat agar tak membawa anak-anak ke rumah sakit. ” Semoga ini kejadian pertama dan terakhir,” katanya. (fit)























Pos terkait